Apa arti kemerdekaan buat kamu?

“Om merdeka tuh apaan yah?”

“Ngapain nanya-nanya soal merdeka” Gw balik tanya

“Ada PR dari sekolah, pertanyaannya begini nih Om, apa arti kemerdekan buat kamu?”

“Hmm, kalau Om yang jawab ntar ketahuan. Soalnya jawaban anak kecil sama orang dewasa tuh beda. Tulis saja apa yang mau Aa tulis.”

“Emangnya apa bedanya Om?”

“Ntar, kalau kamu sudah gede tahu sendiri jawabannya”

“Ah si Om, kalau nggak mau bantuin bikin PR. Bilang dari tadi.”

“Eh, bukan begitu. Kamu disekolahin tuh biar pinter. Buat apa bayar uang sekolah mahal-mahal, kalau PR saja masih nanya. Weks!”

“Ayo dong Om?”

“Apa?”

“Bantuin bikin PR …”

“Buat kapan PR-nya?”

“Selasa Depan”

“Ya sudah, hari ini tanyain sama Bu Guru. Merdeka tuh apaan. Kalau bisa sekalian minta no hp dia. Biar Om bisa bantu tanya-tanya.” Hehehe, gw kerjain nih anak.

“Yee, ngapain minta no telp Bu Guru” Dia ketawa

“Hehehe, biar lo diem. nggak nanya-nanya Om lagi. Udahlah besok Om ke Tangerang.”

“Bantuin ngerjain PR-ya Om”

“Ya”

“Sekalian bawa Game Baru”

“Ya … ya”

Eh, ada yang bisa bantuin Gw nggak. Bantuin cari ide buat jawab PR ponakan gw.

Apa arti kemerdekaan buat kamu?

3 thoughts on “Apa arti kemerdekaan buat kamu?

  1. bow

    merdeka… bebas dari penjajahan :P ihhh susah amat sih nih guru ngasih soal, gue aja gak tau… bahkangue gak ngerti apa kita dah merdeka ato blom :P

  2. aji

    wah gurunya kenapa cep? boljug tu di share nomernya :D btw.. happy independance day!! jangan lupa ikutan lomba makan krupuk, balap karung, bakiak, panjat pinang :D

Comments are closed.