Beli Sarung di Sarinah

Sudah sejak lama gw pingin beliin sarung buat bokap. Tapi baru kesampaian hari kemarin. Atas saran dari kakak ipar, gw nyari sarung di plaza Sarinah. Katanya kalau nyari disana, bisa lebih yakin. Nggak perlu takut ketipu. Walau menurut temen kantor kalau di tanah abang bisa dapet lebih murah, tapi gw males ngubek-ngubek daerah tsb. Lagi pula gw nggak tahu barang, ntar bukannya untung tapi malah ketipu. So, gw putusin ke Sarinah saja.

Ceritanya gw sdh didepan counter sarung. Gw bilang lagi nyari sarung BHS. Pelayan dengan sigap langsung nunjukkin beberapa buah sarung, katanya ini barang baru dateng siang tadi. Wuihh, kebetulan nih. Sekilas gw lihat label harga sarung tersebut. Rp 102.000. Wah, kok murah amat. Setahu gw harga sarung ini, berkisar diatas 400 rebu keatas. Hmm, jangan-jangan ini bukan kwalitas terbaik.

Gw langsung tanya, “Mbak bisa kasih lihat yang mutunya paling bagus”.

“Oh ini Pak, yang ini ada sulamannya. Harganya 1.7 juta”

Hah? 1.7 juta. Gw langsung lihat-lihat lagi label harga sarung sebelumnya. Ternyata, gw salah ngelihat, itu bukan 102.000, tapi 1.020.000. Kurang nol satu hehehe. Dohh, beli nggak yah?

Setelah berpikir beberapa saat, “ya sudah mbak, saya ambil yang itu” (harganya rahasia hihihi).

Ya sudahlah, kapan lagi nyenengin orang tua, mumpung keduanya masih ada. Jangan sampai ntar menyesal dikemudian hari :)

Kalau yang lagi mo nyari sarung seperti gw, bisa lihat di Plaza Sarinah lantai 4. Lantai 4 memang khusus utk pakaian muslim dan kain batik.

7 thoughts on “Beli Sarung di Sarinah

  1. Ria

    huhehehehe…cecep….keren bgt mo beliin bokap sarung seharga itu…bener2 anak yg berbakti…klo gw nitip boleh gak ya :D

  2. Andrie

    cep…..gw bener2 terharu denger cerita lo…dan gw saat ini butuh bener bantuan lo. soalnye camer yang laki besok mingggu tanggal 5 nov 2006 ultah, dan gw pengen ngasih sarung merk BHS…tapi gw ngak tau harga pasarannya berapa…tolong kalo lu tau yang paling murah berapa yah……send email ke gw aja kaka_minggoen@yahoo.com
    thanks berat buat informasi dari lo…..

  3. cecep

    lagi nyari sarung ini juga yah.

    harganya beragam kok, kakak gw bilang yang 400 rebuan juga ada. tapi tentunya kwalitasnya beda-beda, tapi jangan tanya mana yang bagus mana yang jelek yah, gw terus terang saja nggak terlalu ngerti cara ngebedainnya.

    nyarinya di manggadua saja, ntar dapet dari range yang paling murah sampai yang paling mahal.

Comments are closed.