Chelsea 1 – 0 Newcastle

Nggak sia-sia gw pasang alarm pagi tadi. Chelsea bisa dapet point penuh utk bisa mengejar ketertinggalan 8 point dari MU. Dengan kemenangan ini, selisih poin dengan MU tinggal 5 poin :)

Pada pertandingan ini Mourinho mencoba formasi baru (sebenernya nggak baru sih, tahun lalu dia sering pake formasi ini), dengan formasi 4-3-3. Tiga pemain depan, terdiri dari Robben & SWP yang bermain disayap dan Kalou sebagai penyerang utama. Sisanya 4 pemain bertahan dan 3 gelandang adalah pemain yang langganan mengisi starting line up. Gw jg agak heran dengan formasi ini, soalnya Drogba, Sheva dan Makalele ketiganya ada di bangku cadangan.

Babak pertama diakhiri dengan skor imbang 0-0. Pemain Chelsea, seperti SWP, Lampard & Kalou tidak berhasil memanfaatkan peluang yang ada menjadi gol. Di babak kedua, Mourinho langsung menerapkan strategi baru. Sepertinya dia mencoba mengembalikan formasi ke 4-4-2 yang lebih sering dia pake di musim ini. Drogba masuk menggantikan SWP, dan Makalele masuk menggantikan Carvalho (yang cedera). Artinya, Essien atau Makalele bakal diplot utk mengisi posisi central defender.

Setelah pertandingan babak kedua berjalan sekitar dua puluh menit tapi gol tak kunjung datang jg, akhirnya Mourinho memasukkan Sheva yang menggantikan posisi Geremi. Hasilnya langsung terasa, 10 menit kemudian tepatnya pada menit ke 74, Drogba mencetak gol lewat bola rebound hasil tendangan Sheva. Gol! 1-0 utk Chelsea, bertahan sampai pertandingan berakhir. Nggak sia-sia pasang 4 penyerang di depan. Hehehe

Buat Mourinho, jangan panik donk. Santai saja, sesekali berdoa biar MU tergelincir. Ups, maaf yah buat fans MU. Pokoknya hidup Chelsea! :D