RI 1 Lewat, Jalanan Ditutup

Nggak ada yang salah dengan judul di atas. Emang itu sudah ada aturannya, bagian dari SOP pengamanan RI 1. Cuma gw agak heran saja. Soalnya baru pertama kali melihatnya.

Ceritanya gw lagi nunggu taksi. Tapi sepertinya setelah 5 menit, nggak ada yg lewat. Boro-boro taksi, semua kendaraan nggak ada yg lewat. Ternyata setelah gw jalan dikit, gw perhatiin dari jauh, depan pintu tol Semanggi II (dekat hotel Kartika Chandra) jalanan diblok sama polisi. Nggak boleh ada mobil yg lewat.

Setelah itu, sekitar 5 menit kemudian muncul kendaraan sambil bunyiin sirine. Trus diikuti beberapa motor pengawal dari polisi. Abis itu muncullah mobil dengan plat RI 1. Nah, baru gw ngeh. Ooohhhh ada presiden lewat. Pantesan jalan ditutup.

Dasar katrok, yang begini aja ditulis diblog. Maaf nggak ada skrinsut.

3 thoughts on “RI 1 Lewat, Jalanan Ditutup

  1. Affan

    Sebenarnya presiden kita itu agak katro. Rakyatnya sudah susah, kok masih dibikin susah ama blokade mobilnya dia. Mbok ya pake helikopter gitu loh, bikin helipad di Istana ama di Cikeas. Pimpinan Lippo Group aja dari Karawaci ke kantor di Gatsu aja naik helikopter. Malu dong presiden kalah kaya daripada eksekutif Lippo.

  2. cecep

    @affan: sebetulnya tadi emang mo bilang begitu. tapi begitulah, emang nasib jadi rakyat kecil. ada pejabat yg lewat, harus ngalah :D

    @rime: ya salah satu fungsi blog adalah bisa ngeluarin unek2 dan membaginya dengan pembacanya. hehehe

Comments are closed.