Makasih Ya Mbok

Sahur tadi pagi bener-bener luar biasa. Entah ada acara apaan, dua warung nasi yang tempat aku biasa sahur, baru jam setengah empat nasinya sudah habis. Pertama, aku dateng ke Warung Nasi Mbok Warsih. Begitu lihat magic jar (disini ambil nasi sendiri), dua-duanya sudah kosong. Kata si mbak penjaga warung, nasinya sudah habis. Dan ada juga yang lagi dimasak, tapi blom mateng.

Jalan ke sebelahnya, seperti biasa warung nasi padang tidak buka pas jam makan sahur. Jalan lagi ke sebelahnya ke Warteg Family. Baru masuk, sudah terlihat suasana warteg yang ramai dan penuh (tidak biasanya). Sesaat kemudian penjaganya langsung bilang “mas, nasinya abis”. Duh!

Dengan gontai jalan balik arah lagi. Sudah pasrah saja. Hari ini gw mo sahur pake indomie rebus lagi, terpaksa pikir gw. Tapi baru setengah jalan, tiba-tiba dari warung nasi mbok warsih ada yang manggil. “Mas… mas. Sini nasinya sudah mateng”. Dan yang lebih luar biasa, si mbok sudah membuatkan telor dadar (baru digoreng). Si Mbok emang sayang banget sama pelanggannya. Hehehe.

Alhamdulillah ternyata hari ini bisa sahur pake nasi lengkap. Thanks ya Mbok :)

4 thoughts on “Makasih Ya Mbok

Comments are closed.