Turkey 3 – 2 Chezh Republic

Pertandingan ini pasti bakal banyak diingat. Kenapa? Karena sampai menit 75 sebagian besar penonton termasuk gw pasti berpikir Turki bakal gagal lolos ke babak selanjutnya (di putaran Euro 2008), tapi kenyataannya tidak begitu.

Menit 75 Turki berhasil mengejar ketertinggalan, menjadi 1 – 2. Dan keajaiban dimulai di menit 87 menjadiĀ  2 – 2. Ketika semua orang berpikir akan adanya adu pinalti, ternyata 2 menit kemudian tepatnya menit ke 89 Turki berbalik unggul jadi 3 – 2. Luar biasa!

Pertandingan ini mengingatkan gw akan pertandingan MU vs Bayern Munich di tahun 1999. MU berbalik unggul jadi 2 – 1, setelah di 3 menit terakhir (menit injury time), mencetak 2 gol, gol pertama dicetak menit 90+1, dan gol kedua dicetak menit 90+3.

Siapa yang menyangka MU akan jadi juara ketika sampai menit 90 masih tertinggal 0 – 1. Tapi bola memang bundar, dan semangat pantang menyerah sampai menit terakhir bisa membalikkan semuanya.

Dua cerita di atas mengingatkan gw untuk tetap fokus, dan pantang menyerah dalam menghadapi berbagai hal. Pengennya sih tetap fokus dan pantang menyerah, tapi kadang kenyataanya tidak begitu :P

6 thoughts on “Turkey 3 – 2 Chezh Republic

Comments are closed.