Efek Pemadaman Listrik

Beberapa efek jangka pendek, menengah dan jangka panjang karena seringnya pemadaman listrik dari PLN.

  1. Aktifitas produksi di industri terganggu
  2. Aktifitas bisnis pasti ikut terganggu juga
  3. Internet dipastikan ikut lumpuh juga (lagi ngebayangin Gedung Cyber kena pemadaman bergilir)
  4. Rating acara di tv harusnya menurun. Kan tv mati pasti gak ada yang nonton dong
  5. Genset jadi favorit lagi (yang jualan dapet order banyak).
  6. Yang jualan batre/UPS pasti ikut ketiban rejeki juga.
  7. Dalam jangka panjang, angka kelahiran bayi akan meningkat tajam :D

Siapa yang harus dimintai tanggung jawab?

  1. Jangan salahkan PLN, apalagi pemerintah
  2. Salahkan konsumen yang tidak bisa berhemat
  3. Salahkan cuaca penyebab suplai BBM ke pembangkit terganggu
  4. Salahkan maintenance yang salah waktu
  5. Salahkan kenaikan harga minyak secara global

Jadi apa yang harus dilakukan oleh kita sekarang?

  1. Berhemat, tentu saja yang pertama kali harus berhemat adalah kantor PLN (memberi contoh yang baik)
  2. Tangkepin orang yang nyolong listrik, pukulin rame-rame (khas Indonesia jangan dilupakan, kita harus anarkis dalam menyikapi banyak hal).
  3. Demo ke DPR dan duduki semua kantor PLN. Eh… kok blom ada yang demo ya?
  4. Bersabar, karena pemerintah berjanji krisis PLN di Jawa-Bali akan berakhir tahun 2009. Asal jangan TJTJBMHM ya.
  5. Buat Anda yang tinggal di luar jawa, pilihannya tinggal satu. Eksodus ke Jawa.

3 thoughts on “Efek Pemadaman Listrik

  1. Rizki

    Efeknya? Kalo buat PLN sih mengurangi kerugian mereka, PLN jadi hemat, wong BBM-nya gak kebakar buat nyalain pembangkit, hehe

  2. cecep

    @Rizki: ya semoga demikian. pln untung trus bisa perbaiki pembangkitnya yang sudah udzur itu.

    @saesa: wah mulai mirip desi ratnasari nih. miss no comment :D

Comments are closed.