Gara-gara Panas Jadi Pengen Kaya

Ok, mungkin judulnya rada aneh hehe. Tapi ya begitulah, hari ini Jakarta panas banget. Saat berada diluar kantor siang hari dan sedang puasa juga rasanya luar biasa. Luar biasa menguji puasa saya maksudnya, begitu melihat es dingin rasanya ngiler banget :D

Terlintas sedikit, wah coba kalau saya kaya, bisa beli mobil ber AC pasti enak. Menyusuri jalanan jakarta menggunakan angkot/mikrolet disiang bolong yang panasnya terik dan naik mobil pribadi ber AC tentu rasanya sangat berbeda. Memang ukuran kaya tiap orang beda-beda, tadi saat menyusuri jalanan Casablanca, ukuran kaya bagi saya adalah mobil ber-ac, se simple itu :D

Katanya dengan menjadi kaya itu belum tentu bisa bahagia. Tapi dengan kekayaan kita bisa memiliki banyak pilihan yang bisa membuat kita bahagia. Dengan kata lain kaya belum tentu bahagia, tapi dengan kekayaan untuk mendapatkan kebahagiaan itu bisa lebih mudah (seharusnya begitu).

Nah untuk saya tentu pilihannya menjadi terbatas. Karena tidak mungkin membeli mobil ber ac, dan tidak mungkin juga berbuka dengan minuman yang dingin menyegarkan (alhamdulillah masih diberi iman hehe), jadi pilihan saya cuma satu. Meneruskan berpuasa, dan menunggu waktu berbuka dimana saya akan mendapatkan satu kebahagiaan, yaitu nikmat berbuka. Nikmat yang hanya bisa dinikmati oleh orang-orang yang berpuasa.

Selamat berpuasa semuanya :)

8 thoughts on “Gara-gara Panas Jadi Pengen Kaya

  1. Ria

    hehehehe…siapa coba yg gak mo kaya??? hehehehe aku juga mau kali a’ tp ya itu tadi kadar kaya itu berbeda bagi tiap orang :)>-

  2. Adji Wigjoteruna

    Jika nanti sudah kaya, akan makin terasa nikmatnya… $-)

    hampir sama dengan:
    jika kita naik motor keujanan, terbayang nikmat berada di mobil… 8-}

    sebaliknya apa yg kita rasakan kalo pas naek mobil lihat orang keujanan naek motor? #-o

    terima kasih sudah berkunjung… b-)

  3. cecep

    @Adji Wigjoteruna: ya mudah-mudahan kalau ntar beneran jadi kaya bisa lebih bersyukur :D

    @dhany: dengan kekayaan pilihan menjadi lebih banyak. orang miskin pilihannya ya lebih sedikit tergantung kemampuan finansialnya :P

  4. Miftah

    emang sih mas kaya semua orang pengen tuh, tapi kadang tidak semua orang bisa membawanya,:-?

    ah yang enak mah kaya hati aja deh…atau kaya raya?:-w

  5. kevin

    ngga perlu kaya untuk nikmatin ademnya jakarta, modal kipas angin portable sama topi plus suntan aja, trus muterin dah tuh jakarta :D :D

Comments are closed.