Mudik dan Lebaran

Setiap menjelang lebaran, pasti ada satu kebiasaan yang seolah menjadi kewajiban bagi semua penduduk di Indonesia, baik muslim atau bukan, yaitu mudik. Mungkin karena waktunya yang memberikan liburan/cuti bersama yang lumayan panjang.

Tentu saja, saya juga ikut-ikutan mudik. Tepatnya takut dikutuk kalau tidak mudik, soalnya tidak ada yang bisa dijadikan alasan untuk tidak mudik hehe. Seperti biasa, mudik bawa beberapa baju untuk salin dan untuk sekarang saya bawa obat sebagai jaga-jaga. Karena sudah terbiasa di Jakarta, ketika pulang ke Garut suka kedinginan dan batuk-batuk :(

Oh iya, pemerintah sudah memutuskan melalui sidang itsbat kalau 1 Syawal 1429 H jatuh pada hari Rabu besok. Dan seperti biasa menjelang lebaran, sudah mulai masuk SMS ucapan mohon maaf lahir batin/selamat hari raya.

Berikut saya kutip SMS yang sudah masuk…

MENITI HARI MENABUR KHILAF, MENYONGSONG FITRI MENUJU MAAF. taqobalallahu minna waminkum, syiamana wasyiamakum. SLAMAT IDUL FITRI (081321455xxx)

… oh ya besok lebaran… met lebaran ya. maaf lahir batin… (08128079xxx)

Stiap hari fajar terbit tapi fajar 1 syawal memang special, mnyucikan hati, mlapangkan jiwa, mmbrsihkan diri, selamat hari raya idul fitri, maaf lahir, bathin! (081320250xxx)

Amiin, taqabbal yaa karim (husain)

Taqabbal ya karim, sami2 cep (denny nur)

Mohon Maaf Lahir & Batin juga y pak e (eva)

Taqobbalallah Minna Waminkum Taqobbal yakarim Minal ‘aidin Walfa’idzin “Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1429 H” Mohon Maaf Lahir & Bathin (heriyadi)

Bilih aya lampah anu teu lumrah, Ucap nu kirang nerap, Kabetrik ati, Kabeset hate, Mugi ageung ngahapunten kana sadaya kalepatan (085223999xxx)

Taqabalallahu minna waminkum. Mohon maaf lahir batin ya, semoga jiwa kita semua kembali fitrah (aji)

Taqobbalallahu yaa karim, maaf lahir bathin juga ya (della)

Harta paling berharga adalah sabar, teman paling setia adalah amal, ibadah paling indah adalah ikhlas, kata yang paling indah adalah maaf, perbuatan paling mulia adalah memaafkan, selamat Idul Fitri 1429 mohon maaf lahir dan batin (ria)

Amin. Mohon dimaafkan segala kesalahan, dibukakan pintu maaf. Selamat idul fitri. (iyan)

Cep, met hari Lebaran ya! (081319945xxx)

Cecep Mahbub, Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir & batin. Trimakasih tuk segalanya selama ini (riesa)

Nanti SMS nya di update lagi :D Ternyata males jg nulis semua SMS, jadi segitu saja ya SMS yang ditulis hehe.

8 thoughts on “Mudik dan Lebaran

  1. cecep

    @saesa: kan udah maaf lahir batin via email :D

    selama di garut susah onlen, bener-bener fakir benwit deh. susah onlen, salahnya aku jg sih gak nyiapin koneksi cadangan :(

  2. cecep

    @della: karena gak ada cerita desek2an di bis. dateng ke pool bis primajasa dapet tiket antrian.

    jadi pasti dapet tempat duduk. abis itu tidur, bangun2 sudah mo turun. telp adik gw minta dijemput pake motor, nyampe rumah deh hehehe

    so, ga ada itu cerita mudik yang desek2an di bis :D

Comments are closed.