Deteksi Kemacetan Lalu Lintas di LewatMana.com

Mungkin Anda semua sudah mengetahuinya, kalau sekarang di lewatmana.com Anda bisa melihat indikator kondisi traffik lalulintas di peta. Indikator berupa garis-garis berwarna yang menunjukkan kondisi traffik lalu lintas saat itu.

Dari sekian banyak pesan di halaman fans facebook, ada satu yang mengusulkan integrasi dengan perangkat GPS. Seperti yang mungkin Anda ketahui, di jakarta banyak juga armada taksi yang sudah menggunakan GPS. Tapi sekarang lewatmana.com lebih mengandalkan hasil olah data dari kamera sebagai pendeteksi yang valid untuk kondisi lalu lintas.

Lalu bagaimana dengan GPS? Anda bisa baca artikel terbaru di blog lewatmana.com, tentang Kualitas dan Validasi data dari GPS. Disana dibahas secara lugas, beberapa kendala seputar implementasi deteksi peta kemacetan menggunakan GPS. Anda juga bisa ikut berdiskusi ditopik tersebut jika memiliki ide yang lebih baik terkait penggunaan teknologi deteksi kemacetan atau kondisi traffik lalulintas pada umumnya.

4 thoughts on “Deteksi Kemacetan Lalu Lintas di LewatMana.com

  1. Ria

    kalau masih di jakarta sih kepake a'
    nah klo aku di Duri buat apa ya? *mungkin klo lagi kangen sama jakarta kali ya :D*

  2. trusmansjah

    ada peta yang lebih canggih dari GPS buat Jakarta.. lupa yang menyusun siapa, orang Jerman kalau gak salah. Bakorsurtanal aja kalah.. he he he…

    mas ngadimin aku link ya blognya he he he

  3. ngadimin

    hmm… yg jadi masalah bukan petanya sih. google maps sudah lumayan oke, tapi data tentang kemacetan?

    ini lah yang sekarang lagi digali oleh tim lewatmana.com, mencari cara terbaik bagaimana bisa mengukur tingkat kemacetan di suatu lokasi/jalan dengan berbagai sensor yang tersedia.

    *silahkan dilink :D*

Comments are closed.