Saat Admin ikutan Mudik

Suasana Mudik. Gambar diambil dari kompas.com

Suasana Mudik. Gambar diambil dari kompas.com

Ya tentu saja, admin seperti karyawan lainnya berhak untuk mudik. Masalahnya kadang ada tuntutan agar layanan online yang disediakan oleh kantor, bisa tetep berfungsi dengan baik saat liburan ini. Di perusahaan besar yang sudah punya SOP yang baik, tentu tidak masalah. Semuanya pasti sudah diatur. Apalagi yang sudah punya jadwal piket 24 jam, tidak ada masalah tentunya.

Yang jadi masalah adalah admin kelas menengah ke bawah, dimana server-server disimpan di datacenter alakadarnya, tapi tetap ingin bisa berfungsi dengan baik saat ditinggal oleh kuncen atau penjaga server itu. Nah sebagai Admin kita harus mensiasati masalah ini, agar liburan tetap nyaman tanpa harus terganggu urusan server-server tadi.

Silakan baca TIPS: Persiapan Admin Sebelum Mudik. Kalau Anda punya tips lain, silakan juga share disana. Selamat mudik buat rekan-rekan Sys Admin :D

2 thoughts on “Saat Admin ikutan Mudik

  1. ALLEN

    mas cecep, selamat mudik ya. hati-hati di jalan. jangan sampai kena hipnotis. terus…. server UI tetap berfungsi baik saat ditinggal mas admin? semoga….

    SELAMAT IDUL FITRI 1 SYAWAL 1430 H, MOHON MAAF LAHIR BATIN

  2. ngadimin

    Iya Allen, mudiknya menyenangkan. Tapi internet di kampung lambat banget. Jadinya selama mudik susah banget ngakses blog.

    Selamat Idul Fitri juga, dan maaf lahir batin :D

Comments are closed.