Pilih Mana, Berbagi Informasi Mudik melalui Facebook atau Twitter?

Berbagi informasi mudik via update status di Facebook

Sepertinya tanpa perlu dikomando lagi, proses sharing informasi mudik ini akan muncul dengan sendirinya di status-status pengguna facebook. Apalagi saat situasi lagi macet gak karu-karuan, cara terbaik untuk membunuh kepenatan ya dengan mainan facebook hahaha.

Sayangnya informasi yang disampaikan di status facebook ini, hanya bisa dinikmati oleh pengguna yang sudah terhubung sebagai teman si pengupdate status tadi. Jadinya proses penyebaran informasi arus lalu lintas akan cenderung tertutup, dan terbatas. Tapi akan terasa lebih personal karena yang menanggapinya juga adalah sahabat atau teman-teman dari si pengirim berita.

Berbagi informasi mudik via twitter

Twitter juga di musim mudik kali ini bakal dibanjiri informasi seputar arus mudik. Apalagi sekarang twitter mulai populer di kalangan pengguna internet di Indonesia. Jadi twitter layak untuk diperhitungkan sebagai sarana berbagi informasi mudik.

Untuk proses penyebaran informasi, twitter sepertinya lebih unggul dibanding facebook. Karena twitter cenderung lebih terbuka (kecuali yang bikin private profile ya). Apalagi dengan semakin banyaknya penyedia simpul informasi. Informasi bisa tersebar dengan lebih cepat lagi, karena dengan mengirim informasi ke simpul informasi tadi, berita itu selain akan sampai ke follower si penulis berita, juga akan sampai ke ribuan follower si simpul informasi tadi.

LewatMana.Com

Berbagi informasi arus lalu lintas mudik di @lewatmana

Nah, salah satu simpul informasi untuk layanan informasi lalu lintas adalah @lewatmana. Dengan mengirim informasi ke @lewatmana, informasi akan tersebar ke ribuan follower @lewatmana (semua berita akan di RT).

Caranya juga mudah, cukup dengan mengetikkan pesan dengan format.

@lewatmana #JKT pesan

Dimana #JKT adalah kode kota. Tidak wajib dan bisa ditulis di depan, tengah atau di belakang.

Contoh, tweet laporan arus mudik.

@lewatmana #BDG Macet panjang di pintu tol pasteur
@lewatmana Cikampek macet gak gerak dari 2 jam yang lalu!

Mudah kan? Jadi silakan ikuti semua update tentang kondisi lalu lintas di @lewatmana. Dan Untuk informasi cara mengirim berita kondisi lalu lintas, silakan ikuti panduannya disini.

Selamat mudik buat yang mudik, selalu hati-hati di perjalanan Anda :)

One thought on “Pilih Mana, Berbagi Informasi Mudik melalui Facebook atau Twitter?

Comments are closed.