Tag Archives: chelsea

Everton 2 – 3 Chelsea

Pertandingan yang mendebarkan. Chelsea dua kali tertinggal dari Everton, tapi beruntung Chelsea mempunyai Lampard & Drogba. Keduanya mencetak gol yang indah. Pas ngelihat gol Lampard, gw pikir itu gol terbaik pada pertandingan semalam, tapi ternyata Drogba mencetak gol yang lebih indah.

Dan sepertinya doa pendukung Chelsea terkabul. MU takluk 1-0 dari Westham. Hehehe. Jadi sekarang selisih nilai tinggal 2 point.

Chelsea 1 – 0 Newcastle

Nggak sia-sia gw pasang alarm pagi tadi. Chelsea bisa dapet point penuh utk bisa mengejar ketertinggalan 8 point dari MU. Dengan kemenangan ini, selisih poin dengan MU tinggal 5 poin :)

Pada pertandingan ini Mourinho mencoba formasi baru (sebenernya nggak baru sih, tahun lalu dia sering pake formasi ini), dengan formasi 4-3-3. Tiga pemain depan, terdiri dari Robben & SWP yang bermain disayap dan Kalou sebagai penyerang utama. Sisanya 4 pemain bertahan dan 3 gelandang adalah pemain yang langganan mengisi starting line up. Gw jg agak heran dengan formasi ini, soalnya Drogba, Sheva dan Makalele ketiganya ada di bangku cadangan.

Babak pertama diakhiri dengan skor imbang 0-0. Pemain Chelsea, seperti SWP, Lampard & Kalou tidak berhasil memanfaatkan peluang yang ada menjadi gol. Di babak kedua, Mourinho langsung menerapkan strategi baru. Sepertinya dia mencoba mengembalikan formasi ke 4-4-2 yang lebih sering dia pake di musim ini. Drogba masuk menggantikan SWP, dan Makalele masuk menggantikan Carvalho (yang cedera). Artinya, Essien atau Makalele bakal diplot utk mengisi posisi central defender.

Setelah pertandingan babak kedua berjalan sekitar dua puluh menit tapi gol tak kunjung datang jg, akhirnya Mourinho memasukkan Sheva yang menggantikan posisi Geremi. Hasilnya langsung terasa, 10 menit kemudian tepatnya pada menit ke 74, Drogba mencetak gol lewat bola rebound hasil tendangan Sheva. Gol! 1-0 utk Chelsea, bertahan sampai pertandingan berakhir. Nggak sia-sia pasang 4 penyerang di depan. Hehehe

Buat Mourinho, jangan panik donk. Santai saja, sesekali berdoa biar MU tergelincir. Ups, maaf yah buat fans MU. Pokoknya hidup Chelsea! :D

Chelsea 1 – 1 Arsenal

Akhhh, gimana nih chelsea. Di kandang sendiri kok main imbang. Jadi makin jauh jaraknya dengan MU, sekarang beda 8 point. Hikss. Tapi gpp, masih ada sisa satu pertandingan. Jangan hilang point lagi yah. Ntar nyusul MU nya susah.

Tadi malem, nontonnya nggak seperti biasanya. Nonton sambil nelpon. Jadi pas ada gol, teriakannya agak tertahan. Hehehe

Barcelona 2 – 2 Chelsea

Tadinya hampir lewat, beruntung nyamuk-nyamuk sialan bangunin gw :D Jadi gw bisa nonton kira-kira seperempat jam sebelum babak pertama beres. Sempet bete juga, chelsea ketinggalan 1 – 0 dari barca.

Akhirnya gol yang menyamakan kedudukan dateng juga, lewat gol yang indah dari Lampard. Tadinya gw mo bilang fantastik, tapi berhubung banyak yang mengasumsikan sudah terjadi offside sebelumnya, gw bilang indah saja deh. Jarang-jarang Lampard membawa bola menusuk masuk ke jantung pertahanan lawan. Walaupun dari sudut sempit dan dimarking oleh pemain belakang Barca, tapi tetep masih bisa menendang bola ke arah gawang Valdes. Gilanya lagi menjadi gol. Rasanya nggak percaya, kok bisa :D

Lampard Saat Merayakan Golnya ke Gawang Barca

Ekspresi Lampard saat merayakan gol indahnya ke gawang Barca.

Foto diambil dari www.chelsea-fc.com.

Continue reading

Harga sebuah kemenangan

Kemenangan Chelsea (0 -1) atas Reading harus dibayar mahal. Chelsea harus kehilangan dua kiper utamanya dalam pertandingan tersebut. Apalagi Petr Cech, kayaknya cederanya parah banget. Sampe kudu operasi di kepala :(

Minggu ini di liga champion lawan Barcelona, yang diturunin paling Hilario. Kiper ketiga yang baru direkrut awal musim ini. Duh… moga-moga Hilario bisa tampil setangguh Cech :)