Tag Archives: macet

Demonstran, kasihanilah kami…

Buat engkau yang mengaku memperjuangkan hak-hak kami, kasihanilah kami warga Jakarta yang sudah tiap hari ditimpa ujian yang berupa kemacetan. Jangan tambah lagi derita kami.

Stop demonstrasi di Bundaran HI, stop demonstrasi di depan gedung MPR/DPR. Stop demonstrasi di jalanan. Saya bosan dengan kemacetan!

Anda tahu, setiap sore hari jalan Gatot Subroto arah Slipi sudah mulai macet dari gedung MPR/DPR (kadang macetnya mengular sampai Semanggi). Kalau Anda demo di situ siangnya, berarti seharian jalan itu macet. Begitu juga di Bundaran HI, sekali ada gangguan macetnya bisa dari Thamrin s.d Sudirman macetnya.

Anda tidak kasihan dengan kami, warga Jakarta?

Untuk LSM atau lembaga lainnya, yang suka sosialisasi kegiatan Anda (entah itu emang beneran atau cuma cari sensasi saja), Bisakah Anda mensosialisasikan kegiatan Anda ditempat lain dan bukan di jalan raya?

Buat para wartawan dan kru peliput berita lainnya, bisakah Anda membantu juga. Gak usah memberitakan apa yang didemokan, tapi beritakan  penderitaan warga Jakarta yang kena macet akibat ulah demonstran!

Anda (para demonstran) boleh berkilah, setiap perjuangan butuh pengorbanan. Tapi jangan minta kami berkorban untuk tujuan Anda… yang bahkan kami tidak tahu apa itu!

Gara-gara Busway Nih

Lagi-lagi cerita soal pembangunan jalur busway. Dua hari kemarin gw terkena imbasnya. Perjalanan dari depan kantor gw ke arah semanggi yang jaraknya kurang dari 1km, rata-rata membutuhkan waktu diatas 30 menit. Plus udara jakarta yang sedang tidak bersahabat, panas nan menyengat. Wuihh ini bener-bener ujian buat yang lagi puasa :D

macet-gara-gara-busway.jpg

Foto diatas belum seberapa. Disana terlihat jalan arteri dan jalan tol dua-duanya padat. Kalau lagi parah, macetnya tuh bisa-bisa dari semanggi sampai ke arah pancoran. Dan dua-duanya macet, arah ke grogol juga yang arah ke cawang. Gimana? Enakkan hidup di Jakarta :D

Bang Yos emang luar biasa. Sebelum lengser, sempet-sempetnya ngasih kado yang tidak terlupakan :P

RI 1 Lewat, Jalanan Ditutup

Nggak ada yang salah dengan judul di atas. Emang itu sudah ada aturannya, bagian dari SOP pengamanan RI 1. Cuma gw agak heran saja. Soalnya baru pertama kali melihatnya.

Ceritanya gw lagi nunggu taksi. Tapi sepertinya setelah 5 menit, nggak ada yg lewat. Boro-boro taksi, semua kendaraan nggak ada yg lewat. Ternyata setelah gw jalan dikit, gw perhatiin dari jauh, depan pintu tol Semanggi II (dekat hotel Kartika Chandra) jalanan diblok sama polisi. Nggak boleh ada mobil yg lewat.

Setelah itu, sekitar 5 menit kemudian muncul kendaraan sambil bunyiin sirine. Trus diikuti beberapa motor pengawal dari polisi. Abis itu muncullah mobil dengan plat RI 1. Nah, baru gw ngeh. Ooohhhh ada presiden lewat. Pantesan jalan ditutup.

Dasar katrok, yang begini aja ditulis diblog. Maaf nggak ada skrinsut.

Jam kerja banyak habis di jalan

Seminggu ini gw banyak jalan ke kantor yang di Puri. Biasanya sih aktifitas resminya cuma sejam atau dua jam. Kebanyakan berupa meeting. Tapi sekali jalan tuh, biasanya ngabisin waktu lebih dari setengah hari.

Rinciannya kira-kira begini. Sekali jalan butuh waktu sejam atau lebih. Istirahat atau kegiatan nunggu meeting, bisa sejam atau dua jam. Tergantung seberapa ngaret waktu meeting dari jadwal awal dimulai hehehe. Pas mo pulang, biasanya ada titipan yang harus dibawa ke kantor yang di Gatot Subroto (kayak kurir yah, hehehe, tapi gpp lah). Nah pas acara ngambil titipan jg suka ngaret, kadang tidak semua dokumen siap dibawa. Jadi perlu nunggu lagi donk. Abis itu baru jalan pulang.

So, total di jalan bisa 2 s.d 3 jam. Kerja resminya 1 s.d 2 jam, kerjaan lain sekitar 2 s.d 3 jam. Kesimpulannya, sekali jalan utk kerjaan 1 s.d 2 jam, tapi waktu yang terbuang (nggak semuanya terbuang sih), bisa sampai 4 s.d 5 jam hehehe. Makanya kalau lagi banyak kerjaan (hehehe, sok sibuk banget sih), gw agak males kalau harus jalan ke kantor Puri. Banyak waktu yang terbuang.

Sayang kan kalau banyak waktu terbuang. Jadi mending diem nggak usah jalan, waktu yang tadi kebuang, bisa dipake utk tiduran hehehe. Ups salah yah. Maksud gw utk ngerjain hal lain lah. Secara gw gitu loh, banyak kerjaan yang masuk ke todo list. Cieee, lagi-lagi sok sibuk :P