Tag Archives: sakit

Periksa Gigi di Medistra

Panoramic X-Ray

Foto Gigi hasil Panoramic X-Ray (tapi ini bukan foto gigi saya ya...)

Ini cerita saya waktu kemarin sakit gigi. Saya termasuk bandel urusan penyakit yang satu ini. Mungkin saya termasuk yang takut ke dokter gigi. Buktinya seumur hidup saya yang hampir mencapai 30 tahun ini, baru ke dokter gigi dua kali.

Sekali pas sakit gigi dulu (sekitar dua tahun yang lalu, tahun 2007), ada bolong trus ditambal di puskesmas Mampang Prapatan. Kali kedua yang sekarang ini, ke dokter di RS Medistra. Kasus yang sekarang juga hampir sama ada bolong trus minta ditambal. Tapi karena sakit (ada bengkak), ya diobati dulu sakitnya.

Nah yang terakhir ini nih yang parah. Sudah sakitnya gak sembuh-sembuh, dan bolong nya sudah disana-sini. Akhirnya dengan sedikit terpaksa (terpaksa, karena saya perkirakan biaya utk perawatan gigi ini bakal mahal), saya berangkat ke RS Medistra, setelah sebelumnya saya bikin appointment (gaya ya istilahnya, oke saya ganti jadi janjian deh, via staff rumah sakit hehehe ) dengan dokter gigi disana.

Daftar sama seperti daftar pasien rawat jalan lainnya (kebetulan saya dulu pernah berobat jg di RS ini, jadi gak perlu ngisi data-data lagi). Saya lalu menuju lantai 4 di gedung B (gedung belakang). Sesampainya dilantai 4, saya tidak perlu menunggu lama, karena sudah bikin janji, jadi pas saya datang pasien sebelumnya sudah hampir selesai. Itulah enaknya kalau pakai sistem janjian dulu ;)

Continue reading

Butuh Istirahat

panas panas panas
panas badan ini
pusing pusing pusing
pusing kepala ini

Penggalan lagu Nakal, dari Band Gigi. Sepertinya cocok banget dengan kondisi badan gw sekarang ini. Entahlah, mungkin gejala tipes lagi kah? Perasaan akhir-akhir ini gw selalu memaksakan diri utk makan teratur dan porsi yg cukup (tak pernah lagi minta nasi setengah porsi).

Pagi ini sih mendingan, tapi tadi malem panas banget. Dan parahnya lagi maag gw kambuh. Duh! Kombinasi yang bagus banget. Tapi tetep, walau perut nggak mau nerima makanan, gw paksain utk makan. Prinsip gw, sakit dan nggak makan pasti parah banget.

Mungkin emang gw harus istirahat. Sudah beberapa minggu ini tidak pernah istirahat. Senin-Jumat kerja seseringnya sampai malem. Sabtu-Minggu masih beraktifitas jg spt ke Bandung, dalam sebulan ini hampir tiap sabtu ke Bandung (PP) dan cuma kepotong sekali pas hari sabtunya gw ada kerjaan di Kantor. Setelah sebulan lebih, mungkin tubuh gw nggak bisa nahan lagi. Minta jatah istirahat.

Puncaknya kemarin malem, sepulang dari kantor di Puri, kehujanan + kena angin (nggak bawa jaket). Sesampainya dikost-kostan langsung tewas. Hari ini sepertinya gw mo pulang cepet dan jadwal ke Bandung besok sudah dibatalkan. Bener-bener butuh istirahat.

Penyakit Yang Nggak Mutu

Hari ini bertambah lagi dari daftar penyakit nggak mutu yang pernah gw derita. Nggak mutunya karena ini sebetulnya penyakit sepele. Walaupun ya nggak bisa disepelekan juga. Sakit tetep sakit. Tapi kalau disebutin biasanya sih respon pertama dari yang denger adalah ketawa. Lucu kali ya?

Beberapa bulan yang lalu gw pernah sakit mata dan kepala terasa nyut-nyutan setiap pas mau sujud (ceritanya kalu pas lagi sholat). Setelah periksa ke RS Mata Aini, apa coba kata dokter? Bintitan!

Hari ini gw pergi berobat ke RS Medistra, poli THT. Penyebabnya? Telinga kiri gw tersumbat sejak sabtu pagi. Bayangkan dua hari kondisi gw nggak menentu. Kalau ingin membayangkan bagaimana rasanya, kira-kira seperti kemasukan air di telinga. Tapi jelas lebih dari itu.

Setelah diperiksa dokter, dan disedot sama ‘vacuum cleaner’. Ya gw bilang alatnya itu aja deh. Toh prinsipnya sama, tukang sedot. Sekarang semuanya jadi kembali normal. Plong rasanya.

Dan untuk semua itu, gw harus keluar uang 400rb. Beuuh! Coba uang itu dipake makan-makan…

Jangan Sepelekan Makan!

Itu mungkin salah satu pelajaran yang gw ambil untuk hari ini. Makan tuh penting, dan yang nggak kalah pentingnya adalah pola makan yang baik. Intinya makan teratur dan sehat lah.

Biasanya anak kost seperti gw, sudah nggak teratur makannya, juga makanannya kurang terjamin (sudah nggak bergizi, nggak bersih pula hehe). Efeknya kalo pas badan lagi nggak fit, mudah banget terserang penyakit. Salah satunya sakit tipes. Penyakit yang satu itu sudah jadi langganan buat gw. Hehe

Dan sepertinya pola makan yang nggak teratur serta kondisi fisik yang nggak fit nurun juga yah ke adik gw yg bungsu. Sampai-sampai hari ini dia masuk UGD. Hasil pemeriksaan laboratorium, katanya positif tipes :(

Btw, ngomong-ngomong soal makan nih. Gw sepertinya blom makan malem. Padahal sekarang sudah pagi. Ya sudah cari indomie saja… lagiii? Duh! :D

Sakit…

Sudah dua hari nggak masuk kantor, dan sepertinya besok pun masih istirahat di Tangerang.

Sepertinya urut-urutannya begini: kehujanan, kecapean, nggak istirahat & makan nggak teratur hasilnya gejala tipes (entah sudah keberapa kali gw didiagnosa penyakit ini).

Sekarang sih sudah agak baikan, tapi masih batuk-batuk dan agak-agak lemes. Blom kembali ke 100 persen sih, tapi jauh lebih baik dibandingkan senin sore, saat gw pulang dari Jakarta ke Tangerang pake taksi.

Yah, mudah-mudahan Kamis sudah bisa masuk kantor, banyak kerjaan yang menunggu.

Telinga Kemasukan Air

Gara-gara terlalu semangat mandi pas pagi, tanpa sengaja (ya iyalah siapa yang mo sengaja masukin air ke telinga) telinga gw kemasukan air. Sudah berbagai cara dilakukan untuk mengeluarkan tuh air, tapi hasilnya nihil.

Kepala sampai sekarang masih dang ding dung nih. Rasanya seperti ada gema ditelinga. Besok-besok kayaknya kalau mo mandi jangan terlalu semangat, walau air dingin (jakarta tumben dingin yah), tetep aja santai. Atau kalau perlu nggak usah mandi sekalian. Loh kok.