Category Archives: Film

Film Sci-Fi dan Kenangan Manis/Pahit Manusia

Dalam tulisan ini, gw ingin menulis cerita 3 buah film. Vanila Sky, Eternal Sunshine dan sebuah bagian dari episode serial Heroes. Banyak spoiler bertebaran, jadi jangan dibaca kalau anda berniat menontonnya (dan anda belum pernah menontonnya).

Catatan atas (catatan yg ditaruh diatas, ntar anda menemukan penandanya di bagian bawah).

(*) Sebagian orang menganggapnya film yang datar. Tapi menurut gw menarik. Walaupun alurnya agak lambat, tapi menarik. Mungkin karena waktu nontonnya mood gw lagi bagus?

(*) (*) Untuk memahami film ini, gw harus menontonnya berkali-kali, dan berdiskusi dengan temen yang ikutan nonton juga. Filmnya yang terlalu serius, atau gw-nya yang oon?

* * *

Vanila Sky (*)

David Aarmes (Tom Cruise) seorang pria yang sangat beruntung. Sudah tampan, kaya juga (atau bisa juga sebaliknya udah kaya, tampan juga. terserah mana yang lebih penting buat anda hehe). Dengan modal itu, tidak susah bagi dia untuk menaklukkan seorang wanita.

Tapi semuanya berubah, saat dia mengantar pulang pacarnya Julie (Cameron Diaz), dia mengalami kecelakaan hebat. Julie meninggal, dan dia sedikit beruntung karena bisa hidup. Kenapa sedikit? karena kecelakaan itu meninggalkan bekas luka di wajah pria tampan ini. Sekaligus trauma yang lumayan berat. Sekarang dia menjadi pria yang paling malang, sudah tampang rusak, pemarah juga. Sehingga dia ditinggal kolega-koleganya dan dijauhi wanita (ini sepertinya yang paling berat buat dia, juga buat gw hehe).

Continue reading

Prison Break Season 3

Arrrrgggghhhh. Kenapa sih karakater itu yang dimatikan. Hmm…

Iya sih, gw sudah mengira-ngira skenario tsb. Soalnya dari sejak awal setiap nyeritain dia, dia nggak pernah muncul di screen. Ada sesi telp pun, cuma tampak belakang kamera. Hari ini gw baru selesai nonton sampai episode 4 (Good Fences). Episode 5 masih download, dan sudah tak sabar utk menontonnya kembali.

Maaf ya, memang ini spoiler. Dan anda-anda semua akan mengerti kalau sudah menonton sampai episode 4. Hehe :D

Lengkapnya, sampai episode 4.

Episode 1 – OrientaciĆ³n
Episode 2 – Fire/Water
Episode 3 – Call Waiting
Episode 4 – Good Fences

Filenya ambil dimana? Biasanya gw ambil via torrent. Search di http://seedpeer.com. Sedangkan untuk subtitle (buat yang bahasa inggrisnya masih pas-pasan kek gw), bisa dicari di http://www.tvsubtitles.net.

Continue reading

Prison Break

Ternyata butuh waktu sekitar dua minggu utk menghabiskan 2 season Prison Break (total ada 2x 22 episode). Ini mungkin serial kedua yang gw tonton dalam waktu dekat. Setelah sebelumnya gw tonton Heroes (ya, beberapa bulan yang lalu).

Gw tidak akan bercerita soal jalan ceritanya. Silahkan tonton sendiri. Menurut gw sih bagus. Michael Scofield, Lincoln Burrows atau Dr. Sara Tancredi, mana yang paling gw suka? Tentu saja karakter yang ditulis terakhir yg menjadi favorit gw :D

Transfomers

transformers07.jpg

Ini dia, the most widely awaited movies for this summer. Jangan protes! I know, i know. Di Indo nggak ada istilah summer. Hehe

Transformers, yang sejak awal kemunculannya sudah bikin heboh (pertama muncul trailernya, juni 2006). Kalau nggak salah, sudah lebih dari 3 versi trailer yang muncul di internet (lebih lengkap bisa dibaca di Wikipedia).

Ceritanya sebetulnya simple. Save the cube and save the world. Hehe maksa banget yah. Ya pokoknya intinya penyelamatan dunia dari genk Decepticons (apa itu? lihat saja sendiri di filmnya).

Karena yang jadi sutradaranya Michael Bay, lo pasti bisa nebak kalau di film ini bakal dipenuhi dengan aksi-aksi seru dan special effect yg ok. Nah untuk yang ini, nggak bisa diceritain. Harus nonton langsung! Dan gw yakin lo nggak bakalan kecewa. Lupakan Spiderman 3 atau Fantastic 4 yg agak mengecewakan. Film yang satu ini wajib utk lo tonton.

Rating gw 9/10 deh.

Links terkait:
Transformers The Movie Official Websites
Transformers di Wikipedia

Fantastic Four: Rise Of The Silver Surfer

silversurferfantastic-four-the-rise-of-the-silver-surfer-posters.jpg

Sinopsis cari aja di google. Gw nggak terlalu bagus kalau bikin sinopsis, kadang terlalu detil sehingga menimbulkan banyak spoiler.

Film yang berdurasi sekitar 90 menit ini, menurut penilaian gw, kalo dari sisi special effect sih lumayan ok. Cukup seru juga kalau ditonton di bioskop. Beberapa scenes yang dibuat lucu juga ok (walau kadang nggak berhasil, tapi sebagian besar cukup bisa bikin gw ketawa). Tapi kalau bicara soal ceritanya, hmm no comment lah. Keknya terlalu biasa.

Ya kalau mo nonton nggak banyak mikir, its okay lah. Cukup buat hiburan di akhir pekan. Oh ya hampir lupa, menurut gw sih Jessica Alba di film ini nggak terlalu terlihat cantik yah. Hehehe :P