Category Archives: Sepakbola

Turkey 3 – 2 Chezh Republic

Pertandingan ini pasti bakal banyak diingat. Kenapa? Karena sampai menit 75 sebagian besar penonton termasuk gw pasti berpikir Turki bakal gagal lolos ke babak selanjutnya (di putaran Euro 2008), tapi kenyataannya tidak begitu.

Menit 75 Turki berhasil mengejar ketertinggalan, menjadi 1 Р2. Dan keajaiban dimulai di menit 87 menjadi  2 Р2. Ketika semua orang berpikir akan adanya adu pinalti, ternyata 2 menit kemudian tepatnya menit ke 89 Turki berbalik unggul jadi 3 Р2. Luar biasa!

Pertandingan ini mengingatkan gw akan pertandingan MU vs Bayern Munich di tahun 1999. MU berbalik unggul jadi 2 – 1, setelah di 3 menit terakhir (menit injury time), mencetak 2 gol, gol pertama dicetak menit 90+1, dan gol kedua dicetak menit 90+3.

Siapa yang menyangka MU akan jadi juara ketika sampai menit 90 masih tertinggal 0 – 1. Tapi bola memang bundar, dan semangat pantang menyerah sampai menit terakhir bisa membalikkan semuanya.

Dua cerita di atas mengingatkan gw untuk tetap fokus, dan pantang menyerah dalam menghadapi berbagai hal. Pengennya sih tetap fokus dan pantang menyerah, tapi kadang kenyataanya tidak begitu :P

Siap-siap Puasa Nonton TV

Liga sepakbola di berbagai negara sudah berakhir. Tinggal partai final liga champion yang ditunggu. Setelah itu praktis tidak ada lagi acara bola di tv. Ada sih ntar juni, gelaran piala eropa. Tapi ada jeda beberapa minggu dari sekarang.

Hari ini Inter jadi scudetto lagi, dan bertepatan dengan berakhirnya liga Italy. Dari sekian banyak acara di TV Indonesia, acara olahraga adalah satu-satunya acara yang layak tonton. Bahkan berita pun sudah tidak layak tonton! Jadi dengan berakhirnya liga Italy, sudah tidak ada lagi acara yang layak tonton di tv.

So, utk beberapa minggu puasa dulu dari acara TV :D

Inggris Tidak Lolos ke Euro 2008

Hasil akhir, Inggris 2 – 3 Kroasia, dan dipertandingan lain Andora 0 – 1 Rusia. Rusia akhirnya menemani Kroasia lolos ke putaran final Euro 2008. Inggris? ke laut aje…

Mungkin kata Israel, percuma gw bantuin kemarin. Kata Rusia, sokooor! Sok pede bakal lolos, buktinya temen gw Kroasia bisa ngalahin lo. Jadinya gw yang lolos :D

Ah sudahlah. Posting nggak mutu. Nggak penting. Penting nggak sih Inggris lolos ke Euro 2008? Rasanya nggak. Tapi tetep saja buat gw sendiri sih, sediihhhh. Ah you broke my heart…

Steve, are you ready for this? Dipecat!

Selamat Buat Irak

Selamat buat Irak yang menjadi juara piala asia 2007. Sebetulnya gw udah niat mo nonton ke Senayan. Tapi berhubung harus ngelembur beresin datacenter, ya terpaksa acara nonton di Senayan dibatalin. Tadi aja nontonnnya telat, untung pas golnya bisa nonton. Hehe.

Sekali lagi congratulation buat Iraq. Moga-moga pas selebrasi kemenangan di Irak sono, nggak ada lagi korban jiwa. Seperti yang sudah terjadi pada selebrasi sebelumnya :(

Berakhir Sudah

tiket.jpg

Ketika baca di detik kalau Pak SBY mo ikutan nonton, gw langsung berpikir wah ini firasat buruk. Katanya pembawa sial hehehe. Peace Pak SBY, itu kata orang-orang loh. Saya cuma ikutan nulis doank.

Ya sudahlah, kemarin malem kita kalah dari Korea Selatan. Dan tidak bisa masuk ke babak selanjutnya. Btw, gw kecewa sama GBK, masa sudah mahal-mahal beli tiket kelas 1, eh pengaturannya malah nggak bener. Yang kasihan expat yang ikutan nonton. Mereka sama kek gw, bangkunya sudah didudukin orang yang nggak jelas. Trus pas ditunjukin tiket si expat itu, eh yang dudukin bangku malah nggak mau pindah. Wah, malu-maluin saja tuh orang.

Continue reading